Laptop Murah Harga Kaki Lima Kualitas Bintang Lima (Review Lenovo 120s 14IAP)


Membaca judulnya, mungkin di Antara sebagian sahabat ada yang menilai lebai (ups, maaf berburuk sangka :( ). Tapi serius, memang ini benar sesuai kenyataannya. Pasti banyak pertanyaan di benak sahabat? Iya, saya pun sama-sama pas awal kenalan sama laptop ini, yaitu Lenovo seri 120S 14IAP.
laptop murah berkualitas

Cerita bermula ketika seorang teman minta diantar untuk membeli laptop, dengan alasan dia tidak memahami spesifikasi computer jinjing dengan baik. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan dia membeli seri saudara kecilnya, yaitu Lenovo 120s 12IAP. Dari namanya mungkin banyak yang mangira kalau laptop yang sedang saya review speknya sama dengan punya teman saya, Cuma beda di luas layarnya saja. Eits jangan salah, bedanya bagaikan langit dan bumi. (ups lebay lagi).

Tanpa panjang lebar, berikut adalah beberapa pertimbangan mengapa saya memilih laptop ini (semakin mantap setelah membaca review lengkapnya di jagatreview.com) dan juga ulasan pemakaiannya:
  1. Berat laptop kurang dari 1,5 kg, padahal ukuranya 14 inch (bayangkan dengan laptop lainnya yang mempunyai ukuran sama, biasanya hamper dua kali lipat ini). Selain itu, laptop ini sangat tipis, kurang dari 2cm, sehingga menambah kesan premium.
  2. Ukuran layar 14 inch, ini sangat memudahkan saya dalam mengetik, terutama karena tugas harian saya yang sering membuka berbagai macam sumber untuk tulisan. Layar bisa dibuka sampai mendekati 180 derajat.
  3. RAM 4gb. Cukup untuk melakukan aktivitas harian yang membutuhkan bantuan laptop
  4. SSD 128gb. Yah kok kecil, mungkin banyak yang berpikiran seperti itu. Tapi sebentar, ini SSD loh. Bagi yang belum tahu apa SSD, silakan googling sendiri dan cari tahu bedanya dengan HDD. Memang ukurannya kecil, tapi SSD ini biasanya dipakai di laptop premium. SSD hamper bisa dikatakan sangat jarang digunakan di pasar low end. Memang apa kelibahan SSD? Silakan coba sendiri untuk membuktikan, SSD membuat kinerja laptop lebih cepat dari pada HDD. Selain itu bebas bising dan pastinya membuat battery lebih hemat.
  5. Daya tahan battery sangat lama, sekitar 8 jam-an. Kalau hanya untuk aktivitas mengetik tanpa online pasti jauh lebih hemat lagi. Jadi kalaupun chager ketinggalan, saya tidak khawatir.
  6. Laptop ini didesain tanpa kipas. Tapi jangan khawatir, selama beberapa pekan pemakaian, saya hanya merasakan suhu hangat di bagian kiri, itupun kalau dipakai streaming video. Kalau hanya dipakai mengetik, saya tidak merasakan perubahan suhu.
  7. Harga bersahabat. Dengan berbagai fitur menarik, harga yang ditawarkan sekitar 3 jutaan. Worthed banget lah (menurut saya)

Sahabat itu beberapa hal tentang laptop baru yang menjadi sahabat saya belakangan ini. Beberapa poin di atas hanya pertimbangan pribadi saja.

Oh iya karena procinya hanya Celeron, maka jangan berharap lebih. Laptop ini cocok untuk kegiatan komputasi ringan harian. Cocok untuk kebutuhan mahasiswa (mahasiswa biasa ya, bukan mahasiswa dengan tugas desain atau coding berjibun), atau pegawai, guru, dosen untuk membantu kegiatan harian.

Bagi yang tertarik, silakan langsung kenalan dengan Lenovo120S 14IAP. Semoga bermanfaat sahabat :)

0 comments:

Post a Comment